Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bunga Matahari dari Sedotan Beserta Gambarnya Mudah

Cara Membuat Bunga Matahari dari Sedotan
Salah satu keluhan saya kepada semua orang adalah menganggap remeh sampah sedotan yang dimana, sering sekali dibuang sembarangan. Ini sering sekali terjadi pada tempat ramai seperti di alun-alun kota. Masih sulit sekali mengedukasi, Saudara sebangsa dan setanah air dalam mencintai lingkungan yang bebas dari sampah walaupun sekecil sedotan saja. 

Sobat Indonesiaku yang sedang membaca artikel ini diharapkan untuk mengolah sedotan yang sobat  gunakan sebelumnya, diubah menjadi sebuah bunga yang kreatif dan menarik. Berikut 2 cara membuat bunga matahari dari sedotan! Simak dengan seksama ya Sobat Krekerz! 


Cara Pertama Membuat Bunga Matahari dari Sedotan Dengan Menjahitnya

Kebanyakan cara mengolah sedotan menjadi sebuah bungan adalah menjahitnya. Biasanya sih sedotan akan dipotong kecil-kecil yang kemudian dijahit membentuk lingkaran bunga. Berikut contoh pembuatannya. 

Bunga Matahari 1

Dengan cara menjahit, beberapa orang yang belum menguasai jahit-menjahit akan kerepotan dalam membuatnya dan pastinya akan berhenti untuk mencobanya. Tapi tidak usah khawatir cobalah untuk meminta bantuan kepada orang tua atau kerabat dekat yang ahli menjahit. Sehingga tidak kerepotan. 

Cara Kedua Membuat Bunga Matahari dari Sedotan dengan Menempel dan Mengelem

Cara berikutnya ialah menggunakan alat perekat seperti double tip dan juga lem tembak. Kedua benda ini sangat wajib dalam hal prakarya apapun. Nah pastinya kalau double tip sobat punya, kalau si Glue Gun ini yang jarang orang punya. 

Sobat bisa membelinya dengan harga berkisar 20 ribu keatas dan sangat tahan lama lho sobat. Gak akan rugi juga bila sobat membeli Glue Gun soalnya pasti akan diperlukan untuk hal merekat benda. 

Langsung saja di cara kedua ini kita akan membuat bunga matahari dengan teknik menempel dan mengelem. Caranya sangat mudah dan juga hanya memerlukan beberapa sedotan saja. Berikut langkahnya. 
Bunga Matahari 2
Dengan teknik menempel dan mengelem ini, sobat dapat membuat lebih banyak bunga matahari dan juga tidak pusing melakukan jahit menjahit yang bila masih pemula sangatlah rumit. 


Cintai Lingkungan, Sadarlah Terhadap Bahayanya!!!

Masukkan untuk sobat Indonesiaku yang telah membaca artikel ini. Dihimbau agar buanglah sampah pada tempat sampah yang telah disediakan atau bila tidak ada tempat sampah, simpanlah dulu dan jika sudah ketemu tempat sampah, barulah sobat buang. 

Ibu Pertiwi yang kita cintai ini sudah sangat darurat sampah, negeri kita telah masuk urutan kedua setelah China dalam penyumbang sampah plastik terbanyak ke laut pada tahun 2016. Pemerintah telah memberikan  himbauan dan aturan dalam pengurangan sampah plastik, namun tetap saja masih belum terlihat hasil dari hal itu. 

Nah saya menghimbau agar sobat dengan senang hati untuk membuang sampah plastik di tempat sampah atau dengan mendaur ulangnya menjadi sebuah prakarya sederhana seperti di atas. 

Akhir kata : 

Demikianlah sobat Kreator Kerajinan artikel kami mengenai 2 cara membuat bunga matahari dari sedotan beserta gambarnya yang mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu menanggulangi sampah plastik di Indonesia. 

Selamat mencoba dan Terima Kasih. 

Sumber : 

1. 

2. 


Artikel Daur Ulang Lainnya. 
Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal