Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Lengkap Kreasi Tempat Telur Aqiqah 2019


Hai sahabat, selamat datang di blog kreator kerajinan. Bagaimana kabar kalian ? Sehat selalu ya. Pada kesempatan kali ini kami ingin sedikit berbagi mengenai kreasi tempat telur aqiqah yang bisa sahabat pakai untuk acara syukuran anak kecil itu. 
Aqiqah merupakan sebuah acara syukuran bagi keluarga yang baru memiliki anak usia 7 hari. Acara ini biasanya ramai sangat, banyak tetangga biasanya memberikan hadiah kepada keluarga yang baru memiliki anak. 
Biasanya lagi hadiahnya banyak sekali, apalagi bila sahabat berada di area perkampungan, wuih bisa beramai-ramai tu yang datang. Nah-nah-nah ini kesempatan bagus buat kita untuk mengikuti kegiatan itu tapi bila di undang ya hehehe. Ini kami ada sara untuk membuat tempat atau wadah unik dan cantik dari botol plastik yang bisa di pakai untuk hadiah aqiqah. 


Kreasi Tempat Telur Aqiqah

Kreasi tempat telur aqiqah ini bisa digunakan sebagai wadah telur-telur ayam kita untuk diserahkan ke keluarga yang mengadakan aqiqah. Bisa dilihat keunikan dari wadah telur ini. Bentuknya seperti hati atau love hehehe yang menandakan bahwa sebagai tetangga mereka, kita cinta keluarga itu dan senang dengan kelahiran anak mereka, hahaha. Tidak usah berlama-lama lagi mari kita buat kerajinan unik dari botol plastik bekas ini. 

Tutorial Lengkap Kreasi Tempat Telur Aqiqah

Sebelum itu mari disiapkan terlebih dahulu alat dan bahannya. 

Alat dan bahan dalam Membuat Hadiah Aqiqah

Berikut alat dan bahannya. 

1. Botol plastik coca cola 1 liter
2. Pisau kater kecil
3. Lem tembak
4. Kain flanel atau kain biasa
5. Lakban hias atau pita
6. Manik-manik

Langkah-langkah dalam Membuat Hadiah Aqiqah

Berikut langkah-langkahnya. 

1. Potong botol coca cola besar pada bagian tengahnya.
Kerajinan Unik

2. Setelah di potong kita akan dapat lembaran plastik botol, Nah kita tekan-tekan agar terbentuk lipatan. Terus kita bentuk menjadi hati atau love.
Telur
Baca Juga Ya : Inovatif Cara Membuat Dompet Hp dari Kain Flanel yang Imut dan Sederhana
3. Oleskan lem pada bagian sisinya. Lalu tempelkan pada kain flanel atau kertas yang tebal seperti buffalo atau kertas karton.
Tempat Unik

4. Tempelkan stiker aksesoris pada bagian sisinya agar menambah daya seni yang bagus.
Wadah Cantik dan Unik

5.  Tempelkan lakban warnanya untuk sebagai pegangannya. Bisa menggunakan benda yang lebih kuat.
Tempat Telur Unik
Mampir Sebentar Donk : Begini Cara Membuat Topi dari Kardus yang Lucu Lengkap dengan Gambarnya
6. Tempelkan aksesoris seperti manik-manik pada sisi yang kosong.
Kreasi Unik

7. Tempat telur aqiqah telah siap digunakan.
Kerajinan tangan
Kesini Dulu Donk : Lengkap Cara Membuat Tempat Pensil dari Sedotan Beserta Gambarnya

Akhir kata 

Demikianlah sahabat sekalian tutorial kami mengenai tutorial lengkap kreasi tempat telur aqiqah yang bisa kami berikan. Oh iya ada hal baik untuk kerajinan unik kita ini, sahabat bila ada banyak sekali bahan-bahan untuk membuat ini, bisa membuat tempat telur ini dibuat lebih banyak lagi dan akhirnya bisa sahabat jual kepada tetangga atau ke orang-orang yang sahabat kenal. 

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penyampaian kami. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Dan selamat mencoba serta semoga membantu 

Sumber 
Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal