Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Ide Kerajinan dari Barang Bekas Koran Yang Dapat DIbuat

tempat jual koran bekas

Koran Bekas - Halo sahabat kreator kerajinan, selamat datang di blog sederhana kami. Di artikel ini kami  ingin memberikan informasi mengenai kerajinan dari barang bekas yaitu koran.

Koran merupakan alat atau media berita yang sudah dari sebelum kemerdekaan ada . Koran telah banyak di konsumsi oleh berbagai kalangan hingga hari ini walaupun di zaman digital, koran sudah sedikit peminat.

Meskipun begitu sahabat sebagai peminat koran sudah mesti menyimpan benda tersebut. Ya mungkin buat mengenang berita yang bagus bagus.


Ketika koran sudah tersimpan di tempat yang aman namun semakin hari semakin banyak tidak ada salah nya untuk berpikir kreatif bagaimana cara mengolah media informasi kuno ini menjadi benda - benda unik dan berguna.


Beberapa Kerajinan dari Barang Bekas Koran yang Bisa Sahabat Buat 



Bunga dari Koran Bekas

kerajinan dari barang bekas koran
Bunga merupakan tumbuhan yang cantik dan menjadi ciri khas ketika seorang pria sedang jatuh cinta, ia akan memberikan bunga ke seseorang yang dicintai nya.

Nah untuk sahabat yang lagi di terjang angin asmara, ada inovasi baru untuk menaklukkan si doi, dengan membuatkan bunga dari koran terus di warnai secantik mungkin sehingga menyerupai bunga mawar. Tapi diperhatikan ya apakah si doi suka dengan barang atau benda kerajinan.


Tempat Peralatan Menulis

cara membuat kerajinan dari koran
Sebuah koran bekas pun bisa disusun dan diolah menjadi tempat alat-alat tulis kamu. Pembuatannya juga memakan waktu yang cukup lama namun hasilnya akan kita rasakan setelah tempat peralatan tulis ini jadi.


Rak Mini

jual koran bekas
Sahabat punya banyak mainan-mainan kecil ? Jika iya, ini ada olahan dari kertas koran yaitu rak mini yang bisa sahabat pakai untuk menaruh mainan-mainan kecil seperti hotwheels atau yang sejenisnya.


Celengan dari Koran

jual beli koran bekas
Celengan sahabat sudah penuh dengan uang yang telah lama dikumpulin? Wah itu hebat sekali dan sahabat sedang mencari celengan baru.

Hmmm tepat sekali nih,ini ada satu kerajinan yang dapat menampung uang sahabat walaupun tidak terlalu mirip celengan tapi bisa dipakai untuk wadah uang uang kamu berikutnya.


Asbak dari Koran

beli koran bekas
Asbak yang ada di rumah kamu itu itu aja? Gak ada seni atau kreatifitasnya. Ini saran dari kami, sahabat bisa menghias asbak di rumah dengan koran.

Cara bisa dilihat di sumber yang telah kami berikan.

Tempat Pensil Sederhana

jual koran bekas kiloan
Pada nomor di atas telah kami sebutkan adanya kerajinan dari koran bekas berupa tempat peralatan menulis. Nih ada yang lebih sederhana.

Sahabat tinggal menggulung koran yang ada di rumah lalu tempelkan dengan cetakan seperti kaleng. Biar jelas bisa cek sumber pembuatnya di bawah ya.


Vas Bunga dari Koran

bisnis koran bekas
Vas bunga sudah banyak bertebaran yang dari tanah liat atau dari kaca. Sahabat lebih ingin ada kesan kreatif pada tamu sahabat yang datang berkunjung.

Pilihan terbaik jika ya! Ini ada inovasi baru dari koran bekas yang diolah menjadi vas bunga yang keren dan kreatif pastinya.


Bingkai dari Koran

hiasan dinding dari barang bekas
Koran sahabat sudah terlalu banyak dan sangat ingin diolah menjadi benda yang berguna!

Ini ada satu ide yang termasuk simpel juga yaitu bingkai dari koran bekas. Yang dimana pembuatannya tidak terlalu rumit. Sahabat bisa melihat tutorialnya di sumber yang telah kami berikan di bawah ya.


Gantungan dari Koran

membuat barang dari barang bekas
Gantungan dirumahnya biasanya terbuat dari kayu atau kerang-kerang yang telah dikeringkan. Hmmm cobalah untuk mengganti nya sahabat dengan gantungan dari koran ini yang bisa sahabat gantung di depan teras. Bagaimana cantik bukan? Sahabat bisa tahu cara pembuatannya dengan melihat sumber pembuatnya dibawah ya.


Akhir kata

Demikianlah sajian kami yang sedikit ini tentang macam-macam atau aneka olahan dari koran bekas yang bisa sahabat buat di rumah. Tidak lupa untuk selalu melihat dahulu siapa pembuat kerajinan diatasi hehehe.

Terima kasih telah berkunjung sahabat kreator kerajinan. Selamat mencoba dan salam kreatif.

Sumber pembuatnya.
1. Cara membuat bunga mawar dari kertas mudah dan gampang - ide kreatif - Link
2. How to  make a Desk Organizer using newspaper and cardboard -  DIY desk organizer - Newspaper Craft > Link
3. How to make a Desk Organizer with mobile and pen holder - Newspaper 27 - All type Videyos > Link
4. How to make a jewellery box using newspaper & Cardboard > Link
5. How to make Paper Basket - DIY  > Link  
6. Newspaper Craft DIY - Newspaper Flower Vase-pen stand - Best out of Waste  > Link
7. Newspaper Flower Vase - DIY newspaper crafts - Best out of Waste (Unique) > Link
8. Newspaper PhotoFrame Tutorial > Link
9. Newspaper wall hanging - Newspaper wind chime - best out of waste - Art with Creativity 232 > Link
Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal