Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PATEN KALI!! Cara Membuat Celengan Rumah dari Kardus Lengkap

Cara Membuat Celengan Rumah dari Kardus - Kardus adalah benda yang sangat mudah kita temukan, dimana-mana mesti ada barang satu ini. Kardus dibuat untuk membungkus barang berharga seperti makanan, kaleng, minuman, dan sebagainya.

Karena banyak yang menggunakannya sehingga menyebabkan sampah kardus menggunung di BANK SAMPAH. Bisa sobat buktikan bila berkunjung di bank sampah  di kota sobat. Penulis tidak tahu mau dibuat apa kardus-kardus bekas itu, bila sobat tahu mohon berkomentar ya.

Cara Membuat Celengan Rumah dari Kardus

Banyak cara dalam mengolah kardus selain menjualnya yaitu mengubahnya menjadi benda yang lebih berguna. Seperti membuat celengan rumah dari kardus ini yang memanfaatkan benda dengan penyumbang limbah lingkungan terbesar selain plastik.

Ayo kita buat kerajinan tangan dari kardus agar limbah lingkungan di sekitar kita mengurang. Kami telah paparkan tutorial dengan lengkapnya dibawah.

Cara Membuat Celengan Bentuk Rumah

Mari kita siapkan dahulu alat dan bahannya.

Alat dan Bahan dalam Membuat Celengan Jaman Now

Berikut alat dan bahannya.

1. Kardus
2. Kater
3. Lem tembak
4. Tusuk gigi
5. Gunting
6. Pensil atau ballpoint

Langkah-langkah dalam Membuat Celengan Rumah dari Kardus 

Berikut langkah-langkahnya.

Pertama-tama sobat potong 2 kardus dengan ukuran 10x10cm, terus buatlah pola segitiga seperti rumah, lalu potonglah 2 kardus ukuran 10x8cm yang kemudian kita tempelkan jadi satu membentuk sebuah bangunan rumah.  
Cara membuat kerajinan dari kardus
Baca Ya : Lengkap Cara Membuat Celengan dari Batok Kelapa Dengan Gambarannya
Selanjutnya ambil kardus lalu potong dengan ukuran 14x7cm buatlah 2 buah. Gunakan salah satunya untuk kita potong pada bagian tengah dengan ukuran 2x2cm, lalu tempelkan pada bagian atas bangunan rumah, pada bagian tengah kita beri tusuk gigi agar tidak telihat berlubang.
kerajinan kardus


Siapkan kardus kecil-kecil yang ukurannya seperti berikut, terus ambil kardus ukuran 3x3cm, potong bagian tengah nya. Lanjut lagi, ambil 2 kardus ukuran 5x3cm potong menyamping. Sesudah itu baru kita tempelkan menjadi satu bagian seperti corong rumah.

Kerajinan tangan dari kardus
Baca Juga iya : Simpel Banget Cara Membuat Celengan dari Kardus Keren
Setelah jadi corong rumahnya kita tempelkan pada bagian yang sudah kita lubangi. Lanjut lagi kita buat kardus dengan ukuran 16x14cm sebanyak 2 buah, pilih salah satu untuk kita potong bagian tengahnya dengan ukuran 8x8cm. Setelah itu buatlah kardus dengan ukuran 14x3cm dan pada akhirnya kita tempelkan seperti gambar nomor 16.
Membuat kerajinan tangan mudah

Sesudah itu kita buah bagian tutup&buka nya dengan ukuran kardus 10x2 cm sebanyak 2 buah dan 14x3 cm, tempelkan dan akan jadi seperti nomor 18. Kemudian kita rekatkan menjadi satu bagian antara rumah dengan bagian latarnya. Sudah semua barulah kita hias rumah sesuai keinginan sahabat.
Tata cara membuat kerajinan
Yuk dibaca : Cara Membuat Celengan dari Kaleng Bekas Simpel Buanget
Dan selesai sudah celengan rumah kita sekarang sudah bisa kita menabung uang receh kita.
Rumah Kardus

Akhir kata: 

Nah sobat kreator kerajinan begitulah cara membuat celengan rumah dari kardus. Paten kali kan bukan kaleng-kaleng dah rumah dari kardus ini bisa kita jadikan tempat menyimpan uang koin kita.

Itu saja yang bisa kami sampaikan sobat sekalian, bila ada pertanyaan bisa berkomentar dibawah ya. Terima kasih telah berkunjung sobat dan selamat mencoba.

Artikel lainnya : 


Sumber :
Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal