Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SerbaGuna Gaes Cara Membuat Sepeda dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya

Cara Membuat Sepeda dari Stik Es Krim - Stik es krim atau ganggang es adalah salah satu bahan dasar kerajinan yang sangat diminati. Kerajinan dari stik es ini sangatlah banyak sekali sehingga orang-orang menyukai hasil karya dari bahan ini.

Yang sering kita jumpai dari prakarya stik es krim ialah vas bunga dan juga miniatur rumah. Keduanya ini banyak sekali diminati oleh orang-orang konsumen dan para pengrajinnya.

Keduanya itu unik dan juga fleksibel, bisa dibuat menjadi berbagai versi. Sobat bisa melihatnya di youtube atau blog kami mengenai pembuatan vas bunga dan juga miniatur rumah. Pasti sobat akan menemukan berbagai macam variasi dari keduanya.

Cara Membuat Sepeda dari Stik Es Krim

Namun kita tidak sedang membicarakan cara membuat vas bunga atau miniatur rumah, melainkan kita akan mengetahui bagaimana cara membuat sepeda dari stik es krim yang bisa kita gunakan untuk VAS BUNGA atau sebagai Hiasan MINIATUR RUMAH yang sedang kita buat.

Dibawah ini kami telah paparkan tutorial lengkapnya bagaimana cara pembuatannya yang benar dan tepat.

Langsung cek dibawah ya!!

Cara Membuat Kerajinan dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya

Sebelum kita mulai mari kita siapkan alat dan bahannya terlebih dahulu.

Alat dan Bahan dalam Membuat Sepeda dari Stik Es Krim

Berikut alat dan bahan yang kita perlukan.

1. Stik es krim
2. Gunting
3. Lem tembak
4. Kertas karton

Langkah-langkah dalam Membuat Sepeda dari Stik Es Krim

Berikut langkah-langkah yang kita harus lakukan.

Pertama yang harus kita lakukan adalah menyusun 6 stik es krim diatas kertas yang kemudian kita lem bersama dengan kertas itu. Nah selanjutnya kita buat lingkaran dengan menggunting papan stik itu.

Terus kita telah mendapatkan 1 lingkaran stik es krim yang selanjutnya kita potong setengah, Terus potong bagian dalam dengan menghasilkan setengah bulatan atau bentuk bulat sabit.

Tujuannya ini untuk membuat roda dari sepeda terlebih dahulu.
membuat kerajinan dari limbah

Lanjut lagi, kita satukan kedua potongan tadi menjadi satu bagian yang membentuk sebuah roda. Nah disini kita sudah selesai satu roda, lalu kita buat lagi deh 5 seperti gambar nomor 6 ini.

Sudah itu kita buat velg roda nya. Gunting kecil-kecil stik nya membentuk segitiga sama kaki. Jumlah sesuai keinginan atau bisa seperti gambar. Kemudian kita rekatkan dengan 2 pasang lingkaran stik yang kita buat tadi.
cara membuat kerajinan stik es krim
Baca Juga : Ashiap! Cara Membuat Mobil dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya
Selanjutnya kita beri hiasan pada bagian tengah roda. Nah disini kita harus membuat 3 buah roda persis seperti gambar nomor 10.

Setelah itu, barulah kita sambungkan antar roda dengan menggunakan stik es krim. Rekatkan kedua roda ya, lalu juga bentuk roda seperti langkah nomor 12.
cara membuat kerajinan
 Lihat Juga : Cara Membuat Kapal Nelayan dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya
Dan terakhir kita buatlah setir sepeda dengan stik es krim ditegakkan dan tempelkan potongan stik yang kita buat pola menyerupai stir sepeda.

Kemudian pada bagian duduknya kita buat saja wadah dengan memanfaatkan selembar kertas yang dibentuk lingkaran. Kita lapisi kertas itu dengan stik es krim sehingga membentuk vas bunga kecil.

Lanjut lagi kita tempelkan vas kecil kita di tempat duduk sepeda.
cara membuat kerajinan tangan

Dan sepeda kita sudah jadi saatnya dipajang di tempat yang kita sukai.
Sepeda hasil karya dari stik es krim

Akhir kata : 

Dengan kita membuat kerajinan ini, kita dapat meningkatkan kreatifitas kita. Hal manfaat lainnya juga adalah kita bisa menawarkan atau memberitahu kepada sanak saudara atau tetangga bahwa kita membuat kerajinan.

Yang apabila mereka suka dan ingin memesannya kita bisa tuh membuatnya lagi untuk dijual kepada mereka yang memesan hasil karya kita. Ini sangat cocok bagi sobat yang ingin mencoba iseng membuat kerajinan tangan dan ini cocok juga untuk dijadikan bisnis sampingan.

Nah demikianlah sobat kretor kerajinan tentang tutorial cara membuat sepeda dari stik es krim, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kebosanan sahabat.

Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel lainnya. 


Sumber : 
Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal