Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bantal Doraemon dari Kain Flanel Dengan Gambar dan Lucu

Cara Membuat Bantal Doraemon dari Kain Flanel
Bantal merupakan alat yang digunakan ketika kita tidur sebagai sandaran kepala. Bantal wajib hukumnya ada waktu kita ingin tidur sehingga tidur menjadi semakin nyenyak dan nyaman.

Bantal sekarang sudah banyak macamnya dan sudah bisa dibuat sendiri. Bahannya pun sangat sederhana yaitu kain flanel. Nah karena doraemon sudah menjadi kartun favorit di Indonesia, maka kita buat bantal doraemon dari kain flanel saja agar lebih menarik.

Nah mari kita langsung saja membuatnya. Dibawah ini akan kami sajikan lengkap tutorial pembuatannya.

Cara Membuat Kepala Doraemon dari Kain Flanel Dijadikan Bantal

Sebelum kita masuk ke langkah pembuatannya, mari kita siapkan dahulu alat dan bahannya.

1. Kain flanel warna hitam, putih, merah, dan biru
2. Benang jahit warna hitam dan putih
3. Dakron
4. Gunting
5. Jarum
6. Kertas
7. Pensil

Langkah Membuat Bantal Doraemon dari Kain Flanel

Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Pertama-tama kita buah dahulu pola bulat/lingkaran dari kertas buku yang besar dan buat juga pola berbentuk oval untuk bagian wajah si Doraemon.
Bantal sederhana mudah

Setelah membuat pola dari kertas barulah kita buah pola pada kain flanel. Pada kain flanel biru menggunakan pola bulat, untuk yang oval kita gunakan pada kain flanel putih.
Kerajinan bantal doraemon

Lihat juga : Lucu Cara Membuat Bantal Emoticon dari Kain Flanel

2. Selanjutnya barulah kita gunting kedua kain flanel itu sesuai pola yang kita buat.
Cara membuat bantal dari kain flanel

3. Kemudian kita buat mata doraemon pada kain flanel putih, hidung-leher-lidah pada kain flanel kain flanel merah.  Lihat juga bentuk kain flanel biru dan putih, itu akan menjadi kepala dan wajah doraemon kita.
Kerajinan tangan berupa bantal

4. Sesudah itu, barulah kita masukkan benang pada jarum dan kemudian kita jahit kain flanel biru bulat kita terlebih dahulu dengan kain flanel hitam.
membuat bantal lucu sederhana
 Terus kain flanel putih juga dijahit dengan menggunakan benang warna putih ya. Lanjut, kita jahit kedua matanya, terus jahit bagian lehernya, Kemudian jahit bagian hidungnya. Setelah itu buatlah bibir dan kumis dengan benang hitam. Barulah lidahnya kita jahit dengan benang putih.

5.  Sehabis itu, kita akan menjadikan satu kain flanel hitam yang satunya dengan menjahitnya tapi jahitnya seperti tanda merah dibawah ya, untuk tanda biru berfungsi sebagai tempat masuknya dakron.
kerajinan dari kain flanel

Lihat juga : Cara Membuat Gantungan Kunci Hello Kitty dari Kain Flanel

6. Masukkan dakron hingga penuh dan memenuhi ruang ya. Terus bila sudah tidak lupa dijahit ya bagian yang masih terbuka itu.
cara membuat bantal

7. Selesai, sekaran bantal doraemon telah siap digunakan.
Bantal murah dan lucu

Akhir kata : 

Nah bagaimana sobat mudah bukan pembuatannya, bila kurang mengerti ada baiknya untuk melihat video yang sudah kami sediakan dibawah ya.

Tidak lupa jika sobat memiliki ide bisnis menjual bantal lucu ini, sangat kami rekomendasikan. Sebab barangnya mudah dibuat dan bahannya sangat mudah didapat serta murah.

Demikianlah sobat kreator kerajinan tutorial kami mengenai cara membuat bantal doraemon dari kain flanel lucu dan manis serta sederhana. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat.

Selamat mencoba dan Terima kasih.

Sumber : 
Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal