Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide-ide Kerajinan dari Bahan Anorganik Keren dan Berguna Kembali

Sampah Non Organik - Halo selamat datang di blog kreator kerajinan, pada artikel kali ini kami ingin memberikan rekomendasi ide kerajinan dari bahan bekas yang bisa sahabat buat di rumah.

Sebelum kita masuk ke ide-ide kerajinan dari barang bekas ini, kita harus tahu apa itu limbah anorganik.

Limbah anorganik merupakan jenis sampah yang bertekstur padat yang tidak bisa di uraikan ataupun tidak dapat membusuk. Sampah jenis ini juga tidak mempunyai unsur karbon. Contoh dari sampah anorganik ialah kaca, plastik, botol plastik, kaleng, besi, baja dan sejenisnya
Sampah Non Organik

Sampah anorganik berasal dari sumber daya alam dan kimia yang tak terbaharui. Akumulasi limbah yang merupakan sisa hasil buangan mempunyai potensi sebagai polutan (penyebab polusi). 

Oleh karena itu, dengan proses daur ulang limbah anorganik mendapat perhatian khusus dan penanganan yang semaksimal mungkin.

Nah sahabat kreator kerajinan harus tahu bahwasanya limbah anorganik ini berasal dari sumber daya alam dan zat kimia yang tidak terbaharui. 


Penambahan limbah ini yang akan menyebabkan banyaknya polusi sampah anorganik di masa depan oleh sebab itu banyak para kreator kerajinan di belahan dunia ini mengolah barang bekas tersebut menjadi sebuah barang yang berguna dan layak untuk dijual kembali.

Yup berikut beberapa pengolahan limbah anorganik menjadi kerajinan bagus yang bisa sahabat buat sendiri.


Beberapa Kerajinan dari Bahan Anorganik




1. Botol bekas bisa jadi pot unik

Bahan Anorganik


2. Botol plastik bekas dihias menjadi boneka berbentuk kelinci. Imut tidak ?

limbah organik


3. Gak punya tempat menyimpan peralatan tulis? Nih kamu bisa membuatnya dengan berbekal botol bekas saja

cara pengolahan sampah


4. Sedotan dirumah banyak dan kamu punya botol kaca yang gak kepake ? Wah cocok sekali, kedua benda itu bisa dijadikan bunga hias yang super unik

pengelolaan sampah


5. Bohlam atau bola lampuada banyak dirumah ? Wah pas sekali, kita bisa mengolahnya menjadi boneka salju yang bisa digantung di pohon hias kita.

pengolahan limbah anorganik


6. Ada juga pemanfaatan bohlam yang lainnya, yaitu menjadikannya sebagai pot gantung keren yang super sekali. Seperti dibawah ini.

contoh limbah rumah tangga


7. Satu lagi bohlam bekas juga dapat jadi hiasan yang unik dan tentunya sangat menarik hati.

kerajinan dari limbah alam


8. Gak ketinggalan juga botol kaca bekas bisa kita buat juga menjadi hiasan yang sama dengan bohlam diatas.

manfaat limbah


9. Kardus bekas ada banyak dirumah? Jika iya, wah cocok nih kita buat hiasan bunga dengan bentuk huruf yang mewakili nama kita.

pengolahan limbah sampah


10. Untuk sahabat yang perempuan dan yang pakai shampo dengan bentuk dibawah ini. Jangan dibuang! Jika sudah habis, kita bisa membuat nya menjadi tas yang khas yang orang lain tidak punya tentunya.

pengolahan limbah sampah

Beginilah wujudnya jika sudah diolah dengan benar.
pengolahan limbah sampah


11. Sahabat suka minuman gelas plastik? Wah pasti jika sudah habis akan dibuang begitu saja. Eits jangan dibuat dulu kumpulin 6 atau 9 botol saja sahabat bisa mengolahnya menjadi kembang yang cantik ini.

pengolahan limbah anorganik


12. Toples bekas sosis atau permen yang ada di toko sahabat mohon jangan dibuang. Hehehe karena toples tersebut kita hiasan secantik mungkin dan dijual lagi.

manfaat limbah


13. Ini juga ada olahan mempercantik toples bekas yang ada dirumah.

manfaat limbah


14. Kalau di bawah ini pastinya akan laku sangat sahabat jika dijual ke emak-emak yang suka ngumpulin toples buat acara terima tamu biasa cocok tuh. 

kerajinan bahan limbah


15. Untuk sahabat yang cowok yang suka kopi dan sudah detik kopi buanyak dirumah. Eits tunggu sebentar kalau buat kopi bungkusnya jangan dibuang ya. Bungkus kopi tersebut bisa kita olah menjadi dompet seperti dibawah ini.

pengelolaan sampah


16. Ada juga bunga hias dari bungkus kopi yang sangat mudah pembuatnya.

pengelolaan sampah


17. Kamu suka makan Snack dan selalu membuat bungkus Snack tersebut. Kali ini jangan deh lebih baik kita olah Snack itu menjadi tempat peralatan tulis kita. Seperti dibawah ini.

sampah non organik



Akhir kata

Demikianlah saja artikel kami tentang ide-ide kerajinan dari bahan anorganik yang dapat digunakan kembali dan tentunya sangat keren hasilnya. 

Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan inspirasi atau ide pada sahabat sekalian. Terima kasih telah berkunjung di blog kami, selamat mencoba. 
Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal