Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Lampion Benang Bentuk Tabung Beserta Gambarnya

Lampion merupakan salah satu kerajinan tangan yang sangat digemari dan diminati. Ada berbagai macam jenis lampion mulai dari jenis kayu, jenis kertas, jenis besi, dan jenis-jenis lainnya yang sudah banyak bermunculan. Nah sangking banyaknya jenis lampion sampai-sampai ada lampion yang terbuat dari benang.

Cara membuat lampion benang pun tidaklah serumit yang kami kira. Setelah melihat beberapa konten kreator handmade membuat lampion benang, kami dibuat kaget dengan kesederhanaan pembuatan lampion benang bentuk tabung ini.
Lampu Lampion Peluang Usaha

Lampu lampion ini juga biasanya dipakai oleh para pencinta suasana yang agak remang-remang. Hahaha maaf bila kami bilang remang-remang sebab memang bagus bila sebuah lampion menyinari ruang gelap dengan keadaan ruangan sedikit terang. Biasanya akan menambah suasan keromantisan bagi yang punya pasangan hahaha.

Cara Membuat Lampu dari Benang Wol

Nah tidak usah berlama-lama lagi mari kita siapkan terlebih dahulu alat dan bahan dalam membuat lampion benang bentuk tabung persegi panjang ini.

Alat dan Bahan dalam Membuat Lampu Lampion Benang 

Berikut merupakan alat dan bahannya.

1. Benang wol
2. Lem Super Lengket
3. Lem kayu yang super lengket
4. Plastik
5. Kardus, atau kertas karton, atau triplek
6. Lampu
7. Fitting lampu
8. Pisau kater
9. Wadah
10. Spidol atau Bulpen
11. Gunting

Langkah-langkah dalam Membuat Lampion dari Benang 

Berikut merupakan langkah-langkahnya.

1. Buatlah persegi panjang dari papan triplex  atau kardus atau juga bahan lainnya untuk kita jadikan tabung persegi panjang. Ukurannya bisa disesuaikan kebutuhan sahabat, saran saja 50x20 cm.
Kerajinan Tangan
Mampir Yuk :Mudah Sekali Cara Membuat Tempat Lilin dari Cangkang Telur
2. Kita satukan menjadi tabung persegi panjang.
Membuat Kerajinan

3. Kita lapisi dengan plastik supaya saat nanti kita melilitkan benang, tabung bisa kita ambil. Tujuan dibuatnya tabung persegi panjang hanya untuk cetakkannya saja.
Tutorial Kerajinan
Bisa Dicoba : Cara Membuat Tirai dari Benang Wol Cocok Buat Di Dinding
4. Buatlah lem dengan cara satukan 2 gelas air dan 4 lem kertas atau lem untuk benang. Pastikan harus lem yang kuat ya.
Lem untuk Kerajinan

5. Masukkan benang pada cairan lem, kita obok-obok cairan itu agar gulungan benang dapat menyerapnya. Setelah itu kita lilitkan pada tabung.
Kerajinan dari Benang Wol

6. Jika dirasa kurang lilitan benangnya, boleh ditambahkan beberapa lilitan lagi. Tidak lupa setelah itu kita keringkan dan tunggu sekitar 6 jam ya, selalu cek apakah kerajinan yang kita buat telah jadi.
Peluang Usaha Baru
Mungkin Berminat : 9 Ide Kerajinan dari Barang Bekas Koran Yang Dapat DIbuat
7.  Setelah dirasa kering barulah kita lepas tabung persegi panjang kita dengan pelan-pelan agar tidak brodol benangnya. Jangan lupa juga pasang lampunya didalam lampion.
Lampu Lampion

8. Selanjutnya barulah kita menikmati hasilnya.
Lampion Lampu Kerajinan Unik

Akhir kata.

Begitulah artikel tutorial kami tentang kerajinan tangan cara membuat lampion benang bentuk tabung. Lampu lampion unik ini bisa juga menjadi salah satu peluang usaha kecil lho. Kenapa bisa ? Karena kerajinan unik ini memiliki nilai seni dan kekreatifan yang tinggi. Sahabat bisa membuat peluang usaha rumahan dengan membuat kerajinan dari benang wol.

Nah begitu sajalah sahabat untuk artikel kali ini, kami mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan penyampaian yang kurang berkenan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sahabat sekalian dalam menyelesaikan permasalahannya. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan selamat mencoba.

Sumber :

Artikel Lainnya
  1. Cukup 5 Menit, Cara Membuat Bunga Sakura dari Kertas Origami
  2. Cara Membuat Tempat Tisu dari Stik Es Krim Yang Cantik dan Gaul
  3. Cara Membuat Pot Bunga dari Toples Plastik Bekas yang Digantung
Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal