Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Ide Cara Membuat Sandal dari Sedotan Terkeren

Cara Membuat Sandal dari Sedotan
Alas kaki telah ada sejak jaman dahulu, alas kaki hanya ada 2 jenis saja, yaitu sepatu dan sandal. Kedua alas kaki ini telah berevolusi dengan bentuk yang bermacam-macam.

Contohnya sandal yang sangat banyak sekali bentuknya dan coraknya. Sandal telah disukai oleh masyarakat +62 (Indonesia) sudah sejak lama contohnya saja ada lho merek sandal yang sangat terkenal yaitu Swallow.

Sandal dipakai oleh semua kalangan dan bahan pembuatannya pun beraneka ragam.

Ada cara pembuatan sandal yang paling simpel lho yaitu membuatnya dari sedotan. Jenis sedotannya pun beraneka ragam. Cara pembuatannya pun tidak terlalu sulit, Anda bisa langsung mencobanya dengan melihat gambar tutorial dibawah ini atau Anda juga bisa langsung klik tautan judul yang sudah kami berikan.

Let's Do it

Langkah Langkah Membuat Sandal dari Sedotan


Sandal Sedotan 1 

Langkah Langkah Membuat Sandal dari Sedotan

Sandal dari Sedotan 2

Langkah Langkah Membuat Sandal dari Sedotan

Kerajintan Tangan Sandal dari Sedotan 3

Langkah Langkah Membuat Sandal dari Sedotan

Baca Juga :
1. Cara Membuat Vas Bunga dari Sedotan Plastik Beserta Gambarnya
2. Cara Membuat Kerajinan Tirai dari Sedotan Dengan Mudah

Sandal Sedotan Plastik 4

Langkah Langkah Membuat Sandal dari Sedotan

Manfaat dari Membuat Sandal Sedotan Plastik


Mengurangi Sampah Plastik


Sampah plastik telah menjadi ancaman bagi dunia. Sampah jenis plastik sangat sulit diurai dan butuh waktu lama bisa hancur sendiri. Telah ada viral sampah plastik Indomie yang sudah berumur 20 tahun mengambang di lautan Indonesia.

Ini sangatlah berbahaya bagi Ekosistem Indonesia. Warga Indonesia yang kurang perhatian terhadap sampah haruslah lebih peduli lagi sebab laut negara kita ini akan rusak oleh perilaku membuang sampah ke laut.

Maka dari itu beberapa orang telah berinovasi mengurangi sampah dengan cara mengubahnya menjadi kerajinan tangan seperti sandal dari sedotan ini.

Alas Kaki Cadangan


Di rumah pasti ada suatu kejadian dimana Anda kehilangan sandal atau sandal Anda tertukar oleh orang lain. Nah untuk itu buatlah sandal sedotan plastik ini seabgai cadangan bila kejadian itu terjadi. Dan mungkin orang lain akan enggan menukar sandalnya dengan punya Anda.

Itu saja artikel kami mengenai cara membuat sandal dari sedotan ini, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda membuat sandal sederhana dari sedotan plastik dan juga bisa membantu negara Indonesia tercinta dari sampah plastik.

Terima kasih dan Selamat Mencoba.
Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal