Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Menit Saja Cara Membuat Kotak Tisu dari Kardus Sepatu Beserta Gambarnya

Kardus adalah salah satu benda yang sangat serbaguna, contohnya bisa untuk alat kipas sederhana, mainan anak-anak, untuk keperluan paket, bisa diolah jadi kerajinan, dan bisa dijadikan uang lagi. Karena fleksibel dalam kegunaannya, kita bisa mengubahnya menjadi kotak tisu sederhana. Yang dimana kotak tisu ini bisa kita buat dengan cepat tidak kurang dari 30 menit, pokoknya semua perlengkapan terpenuhi dan tentunya mengikuti tutorial dibawah ini. 
30 Menit Saja Cara Membuat Kotak Tisu dari Kardus Sepatu Beserta Gambarnya

Diatas merupakan gambaran dari kardus yang kita olah menjadi kotak tisu. Oh iya kardus yang kita gunakan bisa menggunakan jenis apapun, misalnya kita pakai kardus sepatu juga bisa atau kita gunakan kardus dari sisan wadah makanan seperti kardus kopi, aqua, mie instan, dan sebagainya. 

Bisa dilihat bahwa kotak tisu yang kita buat tidak memiliki corak yang bagus hanya kardus biasa saja, nah disini kita bisa mengkombinasikan dengan kertas koran ataupun kertas kado. Kami beberapa olahan dari kertas koran yang dibuat menjadi sebuah bunga, tapi kalau yang kertas kado kami masih belum membuatnya. Berikut artikel dari olahan kertas koran > 9 Ide Kerajinan dari Barang Bekas Koran Yang Dapat DIbuat<


Kotak Tisu dari Kardus yang Mudah dan Hanya 30 Menit Saja


Sebelum kita memulai membuatnya alangkah baiknya kita mempersipkan susunan kardus yang akan dijadikan kotak tisu, seperti dibawah ini. 


kerajinan dari barang bekas kotak tisu

Kita membutuhkan kardus berbentuk persegi dengan ukuran 12x12 cm sebanyak 2 buah, kardus berbentuk pesegi panjang sebannyak 4 buah berukuran 11x7cm dan kardus yang ukurannya 9x1 cm sebanyak 4 buah. 
Olahan dari Anorganik : Cara Membuat Bunga dari Gelas Plastik Ale Ale yang Cantik dan Bernilai
Gunakan gunting, spidol, dan penggaris saat membuatnya. Setelah itu kita olah menjadi kotak tisu dan tidak lupa untuk mempersiapkan dulu alat-alatnya.


Alat-alat untuk mengubah kardus persegi menjadi kotak tisu

Berikut alat-alatnya sahabat. 

1. Gunting
2. Lem Tembak
3. Lem Kertas 
4. Kater
5. Tisu


Langkah-langkahnya secara step by step sehingga dapat membuatnya dalam waktu 30 menit saja

Hiya disimak dan langsung dipraktekkan. 

1. Ambil kater dan juga kardus berukuran 12x12 cm, lalu potong tengahnya dengan bantuan dari kardus ukuran 9x1 cm sebagai cetakkannya. Lihat gambar. 
cara membuat kerajinan tangan kotak tisu

2. Tempelkan menggunakan lem tembak yang kardus ukuran 11x7 cm pada sisi kardus ukuran 12x12cm. 
kerajinan tangan dari kardus kotak tisu

3. Keempatnya ditempel dengan rapi dan benar agar tidak goyah nantinya. 
cara membuat kerajinan kotak tisu

Harus Dicoba : Cara Membuat Kapal Nelayan dari Stik Es Krim Beserta Gambarnya
4. Ambil kardus yang ukuran 12x12cm dan yang ukuran 9x1 cm sebanyak 4 buah, lalu tempelkan sesuai garis seperti digambar. 
kerajinan dari bahan bekas kotak tisu

5. Seperti inilah hasil kita menempel kardus-kardus tersebut. 
 bisnis kerajinan tangan kotak tisu dari kardus

6. Sekarang tinggal ambil tisu dan letakkan di papan kardus bagian bawah. Lalu masukkan pada kardus yang bagian atasnya berlubang. 
kardus kreatifitas dari barang bekas kotak tisu

Lah ini nih : Aneka Kerajinan Tangan dari Sedotan Berbentuk Bunga Cantik
7. Dan setelah itu, kardus telah menjadi kotak tisu dan telah siap digunakan. Tidak lupa juga bisa dihias dengan melukisnya atau menempelkan stiker kesayangan sahabat. 
  kerajinan dari limbah kardus kotak tisu


Akhir kata. 

Demikianlah artikel kami mengenai tutorial membuat kotak tisu dari kardus sepatu yang bisa kami berikan, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sahabat bila kotak tisu tidak ada di kosan atau di kamar sahabat. 

Oh iya tidak lupa jika sahabat sekalian suka dengan tutorial ini, senang sekali jika sahabat mau membagikan artikel ini melalui tombol "Berbagi" dibawah ini dan juga komentar sahabat sekalian.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca semoga membantu dan selamat mencoba. 

Sumber : 
Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal