Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Membuat Anting Pom Pom Kekinian yang Mudah

Cara Membuat Anting Pom Pom

Lucu, cantik, dan kekinian. Anting merupakan salah satu perhiasan yang dipasang ditelinga guna untuk mempercantik diri. Masih jadi tren bagi para anak milenial menggunakan anting-anting model Anting pom-pom.

Saya melihat kata kunci Cara Membuat Anting Pom Pom masih saja banyak peminatnya, saya telusuri lagi ke Sosmed dan juga Youtube ternyata banyak sekali cewek kekinian memakainya.

Terlihat cantik bila anting pom pom yang digunakan selaras dengan baju yang dipakai. Beda kalau warna pom pom dan baju yang digunakan gak selaras terlihat begitu kekinian dan unik tetapi tetap cantik hehehe.

Nah waktu saya berselancar melihat pembuatan pom pom dari benang wol ini, ternyata ada 4 cara membuat pom pom yang mudah dan juga hemat ongkos.

Apa saja 4 Cara Pembuatan pom pom itu ?


Dibawah ini saya bagi keempat caranya.

Cara Pertama Menggunakan Persegi Panjang

Kreasi dari benang
Cara Pertama
Di cara pertama, kita menggunakan persegi panjang yang terbuat dari kardus bekas, bisa kardus makanan atau manila atau kertas yang keras seperti karton, kertas tipe keras sangat mampum menahan kuatnya lilitan benang wol nantinya.

Langsung saja caranya mudah, satu Siapkan alat dan bahan diatas meja, dua Lilitkan benang pada kertas sesuai keperluan sobat mau besar atau kecil, tiga Ikat dibagian tengah lilitan dengan kuat,
empat Gunting bagian sisi lilitan dengan kuat sampai putus lalu lepaskan kertas, lima Rapikan pom pom yang belum jadi ini dengan menguntingnya sampai membentuk bulatan lucu, enam Dan sobat dapat pom pomya     

Cara Kedua Menggunakan 2 Jari Kita

DIY Membuat Anting
Cara Kedua
Di cara kedua ini kita akan menggunakan kedua jari kita yaitu jari telunjuk dan juga jari tengah. Ini sangat mudah sekali teman caranya.

Satu Potong dahulu sehelai benang untuk dipakai mengikat lilitan, dua Lilitkan benang pada kedua jari kita dengan lilitan sesuai keperluan sobat, tiga Ikat pada bagian tengah lilitan benang yang terletak di ruang tengah antara kedua jari, empat Lepaskan jari dengan benang kemudian guntinglah sisi kanan dan kiri. lima Rapikan agar membentuk pom pom cantik, enam Dan selesai.

Cara Ketiga Menggunakan 2 Lingkaran

Kerajinan benang
Cara Ketiga
Masuk cara ketiga, kita gunakan kertas berbentuk lingkaran yang terbuat dari kertas tipe keras ya. Langsung saja kita masuk ke caranya yaitu :

Satu Siapkan 2 buah lingkaran dan juga benang, dua Satukan kedua lingkaran teus lilitkan benang, tiga Lilitkan sesuai kebutuhan biasanya kalau yang lingkaran ini buat pom pom yang besar, empat Gunting di bagian sisi tengah lingkaran, lima Ikat bagian tengah dengan kuat, enam Lepaskan kertas lingkaran, tujuh Rapikan dengan gunting sampai bentuk bulatan lucu, delapan Dan selesai.    

Cara Ke empat Menggunakan Garpu

Hasta karya dari benang
Cara Keempat
Di cara ke empat kita menggunakan garpu, jadi mari kita langsung buat.

Satu Siapkan garpu dan benang, dua Lilitkan benang pada garpu seperlunya, tiga Ikat bagian tengah garpu dengan benang kemudian  gulungan lepaskan dari garpu, empat Gunting sisi kanan dan kiri, lima Rapikan benang yang masih terurai dan bentuk menjadi bola, enam Dan sobat telah mendapatkan sebuah pom pom.

Setelah kita membuat pom pom dari benang dengan salah satu cara diatas, selanjutnya kita menjadikannya sebagai anting.

Cara Membuat Anting dari Pom Pom 

Kreasi Benang
Pertama siapkan dahulu rantai anting, pom pom, earring hook, dan headpin atau jarum.

Kerajinan benang berupa pom pom
Kedua kita pasangkan headpins atau jarum dengan rantai anting, kemudian tusuk pom pom, bila jarum terlihat nampak, kita potong jarum sesuai dengan besar pom pom. Sesudah itu pasangkan earring hook atau anting gantung pada rantai.

DIY Pom pom
Tidak lupa buatlah 1 lagi dan kita sudah mendapatkan sepasang anting pom pom yang cantik.

Akhir kata

Yup begitulah sobat tutorial cara membuat anting pom pom kekinian yang mudah yang bisa saya bagikan. Sobat sekalian langsung saja coba mudah kok pasti gak akan gagal untuk membuatnya.

Mungkin yang menghambat kita untuk mencoba membuatnya adalah bahan bahannya yang merepotkan, harus mencari di toko DIY atau pasar yang khusus jual alat dan bahan aksesoris.

untuk harga saya jamin semua itu murah meriah kok hahaha gak sampai 50 ribu. Oke selesai sampai disini ya sobat que. semoga artikel ini bermanfaat. Amiin.

Oh iya untuk video yang saya lihat dan menginpirasi saya untuk berbagi tutorial ada dibawah ini, dilihat ya.

Candra
Candra Sosok yang ceria dan murah senyum, salam kenal